Senin, 20 Oktober 2008

Tahajud manfaat praktis ditinjau dari segi kedokteran

penulis : Mohammad Sholeh
Penerbit : Forum studi HIMANDA, Jogjakarta dan Pustaka Pelajar
Tahun : 2001
xxxiii + 310 hlm; 120 x 190 mm
ISBN 979 –9483 – 20 – 4

Tahajud sebagai terapi sangat besar manfaatnya. Seperti yang dituliskan oleh Muhammad Sholeh dalam desertasinya ini. Tahajud yang merupakan ibadah khusu orang islam dan sangat dianjurkan ini ternyata memiliki misteri yang belum terkuat. Sementara ini orang hanya tahu bahwa sholat tahajud dapat menyembuhkan penyakit. Namun belum ada bukti secara ilmu kedokteran yang menegaskannya dalam artian belum ada penelitian secara ilmiah yang mencoba membelah rahasianya.

Melalui buku inilah penulis mencoba memberikan sedikit gambaran tentang misteri sholat tahajud dilihat dari sisi kedokteran. Dimana yang menjadi titik permasalahan apakah benar sholat tahajud bisa membuat orang sehat?

Penelitian dilakukan dengan sampel siswa sekolah SMU Luqman Hakim dengan parameter yang diteliti meliputi uji hemoglobin, eritrosit, leukosit, hematokrit, BUN, kreatinin, SGOT, SGPT sebagai standar dalam bidang kedokteran.

Hasilnya bisa Anda baca sendiri di buku ini. Sebagai bocoran orang yang bisa sembuh karena tahajud terpengaruhi oleh pikiran dan keikhlasaannya. Semakin ikhlas akan semakin terlihat hasil dari sholat tahajud ini.

2 komentar:

iciatabares mengatakan...

Buy trekz titanium headphones online at Tithon's. TechRadar
Headphones babylisspro nano titanium like the Oculus Quest 2 and Oculus titanium straightener Rift, titanium ore and their burnt titanium own feature, the Surround Sound, are compatible with all We found that the headsets,  Rating: 4.5 · ‎6 titanium jewelry votes

tivenayt mengatakan...

mt376 jordan 4 fire red,jordan 4 military black,aj 1 unc,yeezy 350 beluga,jordan 1 royal toe,jordan 4 unc,yeezy 350 v2,aj 1 chicago,aj 1 travis scott