Selasa, 28 Oktober 2008

Berpikir Positif

Berpikir Positif
penulis : Norman Vincent Peale
Penerbit : Bina Rupa Aksara, Jakarta
Tahun : 1996
x+ 435 hlm; 110 x 180 mm
ISBN ...... –......... – .......- ...... – .....

DaleCornigie bisa ke gereja ketika keadaan lagi super sibuk. Ini karena dia benar-benar ingin mengendalikan waktu bukan dikendalikan oleh waktu. Dia menghabiskan waktu sekitar seperempat jam untuk menenangkan diri dari rutinitas yang terus menyita waktunya.
Kata bisa mempengaruhi pikiran. Semakin sering kata negatif diucapkan maka kejadian negatif tersebut yang akan terjadi kemudian. Karena kita seperti apa yang kita bayangkan. Kalau membayangkan kekhawatiran maka kekhawatiran yang akan terjadi.
Ingatlah bahwa kekhawatiran dapat membuat diri ini menjadi sakit. Dalam penelitian Dr. George W. Crile mengatakan bahwa kita mengalami kekhawatiran tidak dipikiran tapi di hati otak dan seluruh organ tubuh kita. Jika kita khawatir maka itu semua efeknya dapat dilihat pada sel jaringan dan seluruh organ tubuh.
Salah satu cara membunuh kewatiran adalah percaya akan kuasa Tuhan. Dan berpikir yang terbaik. Jika dalam pikiran Anda memvisualisasikan yang terbaik maka yang terjadi adalah seperti yang dibayangkan yaitu yang terbaik. Anda dapat sampai ke tempat yang Anda tuju kalau mengetahui tujuan yang sebenarnya. Tapi Anda tidak akan pernah sampai ke tujuan kalau tidak mengetahui tujuan mana akan pergi.
Dr. Laubach percaya bahwa kekuatan sejati dihasilkan oleh doa. Doa dilakukan dimana saja. Setiap kali bertemu orang maka dia akan ‘membombardir’ orang dengan doa yang baik. Ia mengirimkan pesan yang baik dan kasih. Dan iapun mengatakan bahwa sewaktu dia menembakkan doa dan orang tersebut menoleh kepadanya dengan senyum. Mereka merasakan kekuatan pancaran seperti energi listrik.
Dalam injil yang di agungkan disebutkan bahwa :
“Apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu” (Markus xi.24)
Metode bisnis yang selalu berhasil adalah kerja keras, berpikir positif, transaksi yang jujur, perlakuan yang benar terhadap orang lain, dan jenis doa yang benar adalah kuncinya.
Jack smith operator klub kesehatan yang dikunjungi oleh banyak orang terkenal percaya bahwa doa yang positif melepaskan kekuatan yang dapat digunakan untuk mencapai hasil yang positif. Karena ia pun setiap kali memeriksa pasiennya selu dipastikan bahwa rohaninya baik. Karena “Anda tidak akan bisa membuat orang sehat secara fisik sebelum Anda membuatnya sehat secara rohani”
Seorang psykolog terkenal mengatakan bahwa :”Doa adalah kekuatan terbesar yang tersedia bagi orang dalam memecahkan setiap masalah pribadinya. Kekuatan doa mengherankan saya”
Ralp Waldo Emerson seorang guru keselarasan mengatakan bahwa “Manusia adalah apa yang dia pikirkan sepanjang hari”. Anda dapat membuat diri Anda sakit dengan pikiran Anda dan Anda pun dapat sehat dengan pikiran Anda dengan sudut yang berbeda.

Tidak ada komentar: