Senin, 20 Oktober 2008

beb, aq sakau

Beib, AKu Sakau (Cinta Banget Gitu loh..!)
Penulis : Moammar Emka
Penerbit : GagasMedia, Jakarta
Tahun : 2005
Xx + 312 hlm; 19 cm
ISBN 979 – 3600 – 51 – 9

Cerita ini tentang kisah cinta antara Bintang dan Bulan yang jadi impian Bintang. Bulan gadis cantik yang imut dan mengemaskan seorang bintang film. Bintang sendiri adalah seorang fotografer profesional dengan bergonta-ganti perempuan cantik yang jadi langganannya dari perempuan biasa sampai artis-artis ibukota pernah menjadi modelnya.

Bintang selama ini jarang jatuh cinta yang sesungguhnya karena selama ini cinta yang ada di kehidupan Bintang hanya sekedar pemuas nafsu semata. Bisa saja hanya “kamu suka aku suka yuk kita check in”... dalam waktu one night stand. Hanya jika butuh ya sudah. Sudah terpuaskan ga ada hubungan apa-apa lagi.

Tapi dengan bulan terasa lain, pertama kali melihat tidak ada apa-apa namun setelah beberapa kali bertemu ada terasa aneh, lain daripada yang lain ada perasaan yang berbeda yang merasuki diri Bintang. Hal itulah yang dirasakan tiap harinya sehingga melupakan teman-teman gank nya dan mengatakan bahwa Bintang sudah berubah.

Cinta Bintang tidak mulus, ternyata Bulan tidak segera memberi jawaban kepastian hubungan dengan Bintang. Hal itu membuat Bintang sedikit frustasi. Dan dalam ketidak pastian hubungan teman-teman gank Bintang menyarankan agar mencari yang lain yang lebih pasti.

Beberapa kali Bintang berpindah gebetan ke seorang perempuan cantik keturunan jepang. Namun inipun tidak semulus yang diharapkan. Takdir mengatakan bahwa cinta tidak bisa bersatu keduanya.

Dengan sudut seorang fotografer diceritakan seluk beluknya, ditambah pertemanan ala anak gank jakarta yang suka dugem sangat jelas sekali. Dengan karakter yang berbeda namun realita seperti aslinya di dunia jakarta yang hidup selama 24 jam nonstop dan kadang siang jadi malam malam jadi siang.

Ditengah perburuan cinta Bintang sama Bulan diajarkan bagaimana trik-trik untuk mengaet gebetan alias teman yang siapa tahu jadi pasangan hidup sejati sebagai suami istri dalam ikatan pernikahan.

Bagaimana ending cinta Bintang dan Bulan? Baca aja ya.....

Tidak ada komentar: